Langsung ke konten utama

Bag 1.3

Flashback 1
Ada yang bilang bahwa aku ini adalah orang yang benar-benar menyebalkan untuk seseorang. Padahal aku bersikap bahwa aku seorang gadis yang berhati-hati. Inilah nasib menjadi seorang teman dari seorang laki-laki yang bagiku juga menyebalkan. Memangnya enak diperlakukan bahwa aku ini sebagai bualan mesum milikku. Tentunya aku kesal dengan itu terlebih aku memiliki harga diri.
Aku hidup sendiri sejak nenekku meninggal. Sekarang aku tinggal di sebuah pulau yang terkenal dengan binatang langkanya, yaitu orang hutan. Aku suka melihat mereka yang jujur saja mirip denganku. Hehe… aku suka berbau alami seperti itu terlebih aku menyukai petualangan. Aku pernah melihat iklan berbunyi seperti ini “My life is my adventure”. Mungkin itu juga membuatku semakin menyukai petualangan.
Petualangan hidupku mulai berjalan dengan tidak biasanya. Biasanya aku jalani dengan kesendirian tetapi kini aku memiliki seorang teman laki-laki—bukan pacar. Bagiku dirinya orangnya benar-benar mesum dan menyebalkan karena terlalu banyak berbicara. Menurutku dia seperti itu karena dia tidak memiliki banyak teman sepertiku sehingga sesuatu hal yang baginya menarik pasti suatu saat dia ceritakan kepada temannya—termasuk aku—dan kebanyakan isinya hanyalah omong kosong. Tidak bisa percaya akan imajinasinya.
Selain itu, dirinya orangnya baik dan penyayang, serta kuat. Entah dari mana pemikiran ini tapi aku melihatnya bagaikan baja yang sangat kuat sehingga macam apapun dirinya tidak akan rubuh. Bisa kulihat dari kesehariannya bersamaku. Dirinya juga orang yang sangat perhatian, pintar bergaul, dan juga suka bercanda. Dia adalah teman yang sempurna. Sayangnya dan anehnya dia tidak memiliki teman satupun.
“Karena mereka semua takut kepadaku.” Itulah katanya kepadaku. Rasanya saat aku berteman dengannya, aku tidak merasa takut ataupun merasa ingin menjauhi dirinya karena suasana menjadi berbahaya jika didekatnya (kecuali suara pengganggu miliknya, itu kasus yang berbeda lagi). Itu tidak kumengerti sampai satu tahun berteman dengannya. Mungkin mustahil jika aku akan mengetahuinya, tapi dengan yakin dia katakana bahwa suatu saat aku akan tahu dengan cara yang tidak menentu. Ada yang lewat langsung maupun tidak langsung. Bagiku, dia hanya omong kosong soal itu tapi tidak alasan mengapa dirinya tidak memiliki teman.
Tapi, lama-kelamaan semuanya itu hanyalah tinggal kenangan. aku kehilangan temanku. Mengapa harus seperti ini? Temanku lenyap dan aku harus tinggal di dalam kegelapan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menonton Urutan Danganronpa Anime Series dengan Benar

Halo minna-san tachi… Di sini aku mau bahas anime yang aku tonton baru-baru ini. Sebenarnya memang sudah lama keluar tapi aku mengurungkan niat tidak menonton karena awal dari animenya membingungkan. Tapi, saat menontonnya lagi dengan cara yang benar, akhirnya aku paham alur ceritanya dan menarik perhatianku. Danganronpa 2 the animation, yang diambil dari serial game dan light novel, adalah anime keluaran tahun sekitar 2014. Itu adalah anime season 1 yang entah bagaimana ditulis 2. Aku ingat pertama kali menonton anime ini saat aku masih SMA dan aku langsung suka dengan animenya karena menurutku konflik yang diberikan cukup unik dan menantang. Bagaimana tidak? Kau terkurung di sebuah sekolah dan disuruh untuk membunuh teman-temanmu agar kau bisa lulus? Otak dalang ini emang gila bagi yang merasa kalian normal, namun di sinilah sisi menariknya. Anime ini memberikan kesan misteri yang perlu dipecahkan secara perlahan-lahan. Tidak hanya kasus pembunuhan yang terjadi, namun juga

Terkesan dengan Kata-kata

Yosh... aku mulai sekarang... (pembaca bingung?) well, akhir-akhir ini aku lebih sering nonton film, ngetik, baca, ngetik, dengerin musik sambil ngetik, dan yang paling parah adalah aku selalu ngimpiin hal yang aneh saat aku tidur. tapi apa manfaatnya? jawabnya adalah BANYAK! semuanya jika dikumpulkan jadi satu, um... jadi sebuah cerita yang indah dan tidak pernah ada.... semuanya itu sungguh luar biasa. aku selalu mendapatkan inspirasi dari satu kalimat atau lebih yang terdiri dari kata-kata yang indah. biasanya hal yang berbau romantis atau hal yang tidak pernah kudengar sebelumnya. contoh  : "Aku tahu kamu sudah memiliki seorang pangeran, tapi apakah kamu tidak memerlukan seorang kesatria?" -kutipan dari novel Vampire Diaries The Return: Midnight, Damon Salvatore to Elena Gilbert- katanya sih, dia ngomong gitu karena kisah tentang seorang ratu yang egois mencintai dua orang sekaligus, yaitu rajanya dan kesatrianya. bisa diartikan (jika kalian tahu cerita Vampire Diarie

Daftar Pemenang Festival Film Bandung

Kategori Film Terpuji 1. TANAH SURGA KATANYA 2. HABIBIE & AINUN 3. GENDING SRIWIJAYA 4. 9 SUMMERS 10 AUTUMS 5. 5 CM   ( Winner ) Kategori Pemeran Utama Pria Terpuji 1. Vino G. Bastian dalam MADRE 2. Agus Kuncoro dalam GENDING SRIWIJAYA 3.  Reza Rahadian  dalam HABIBIE & AINUN   ( Winner ) 4. Tio Pakusadewo dalam RAYYA CAHAYA DI ATAS CAHAYA 5. Adipati Dolken dalam SANG MARTIR Kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji 1.  Julia Perez  dalam GENDING SRIWIJAYA  ( Winner ) 2.  Bunga Citra Lestari  dalam HABIBIE & AINUN 3. Lana Nitibaskara dalam AMBILKAN BULAN 4.  Acha Septriasa  dalam TEST PACK  ( Winner ) 5. Laura Basuki dalam MADRE 6. Agni Prastistha dalam CINTA TAPI BEDA Kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji 1. Igor Saykoji dalam 5CM 2. Fuad Idris dalam TANAH SURGA KATANYA 3. Alex Komang dalam  9 SUMMERS 10 AUTUMNS  ( Winner ) 4. Mathias Muchus dalam GENDING SRIWIJAYA 5.  Reza Rahadian  dalam PERAHU KERTAS Kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji