Langsung ke konten utama

My Fade, in prosses

kali ini aku bakalan ngepost sesuatu yang berhubungan dengan karanganku yang udah panjang banget dan rencananya mau aku terbitkan tapi tidak tahu caranya serta bingung mau dikirim dimana. lagi pula ceritanya belum selesai aku ketik gara-gara trouble laptop rusak di perjalanan ngetik, lalu filenya hilang semuanya D': nangis histeris gua... tapi sekarang udah balik lagi nih laptopku :D dan aku juga baru ngetik ulang dan diusahakan tidak bosan. bayangkan, sudah lebih tiga kali aku ketik cerita itu dalam alur yang sama tapi beda kejadian *lho?* pokoknya itulah...
ngomong-ngomong soal karangan aku yang baru proses, yah dibahas simple-simple aja... aku mulai bahas dari awalnya dulu...
waktu itu aku demam anime judunya Swort Art Online... yang suka anime pasti tahu anime apaan itu, ceritanya bagus banget tapi sekarang udah bosen nontonnya karena filenya hilang *apa hubungannya?*. karena anime SAO itu dari Light Novel, aku baca saja di internet. yang ngepost itu baka-suki apaan gito, maklum sudah lama tidak membacanya. setelah membaca light novelnya itu, ternyata SAO memliki banyak versi. diantaranya di permainan Swort Art Online, Afflein Online, Gun Gale Online, Underworld. tentunya yang bermain adalah Kirigaya Kazuto atau Kirito yang menjadi tokoh utamanya. saat aku membaca di bagian Gun Gale Online, aku langsung jatuh cinta dengan cerita itu *ciiee...* mengapa? alasannya adalah karena berbau senapan gito... hehe... waktu itu aku juga demam main Counter Strike, jadinya baru seneng-senengnya sama tembakan gitoo... maka munculah inspirasi membuat cerita action yang ditambah romance dan drama. maka jadilah FADE .... awalnya aku ketik di sekolah, karena aku langsung menyukai itu, aku salin di laptopku dan aku ketik dalam satu minggu dan Puji Tuhan menghasilkan lebih dari tiga puluh halaman. kurasa bakalan selesai dalam satu bulan, eh ternyata enggak. ceritanya kepanjangannya dan akhirnya  aku mengetik ulang dengan alur cerita yang lebih ringkas dan sederhana. jadinya ya... baru proses...
cerita FADE ku ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Calvin Riicon yang bekerja sebagai agen lapangan utama di sebuah organisasi besar dan rahasia di dunia yang meratapi nasibnya karena tidak dapat bergaul dengan orang-orang lain. walaupun ia memiliki seorang kakak yang masa kecilnya baik kepadanya, tapi kini mereka bermusuhan. Selain itu, Calvin juga dianggap penting di dalam organisasi itu terlebih dari keluarga besarnya. karena ia berbeda. itulah yang membuat Calvin jenuh dan tidak dapat keluar rumahnya kecuali disaat ia memiliki misi, setelah itu ia langsung diantar pulang dengan penjagaan ketat. ia bagaikan di kurung di suatu tempat. dan rumahnya yang sebenarnya sangat nyaman itu, baginya adalah penjara. ia ingin sekali memiliki seorang teman, tapi kebanyakan teman barunya langsung takut dengannya. tapi, suatu saat ia memutuskan untuk melarikan diri dari rumahnya. memang berhasil. tidak ada yang mengetahui dirinya. ia berjalan-jalan menuju kota dan setiap perkampungan yang ada. melihat itu semua ia sangat bangga akan dirinya sendiri. tapi, ia tidak mengetahui kalau sungguh berbahanya di luar sana. ia terpergok oleh beberapa preman yang menguasai daerah yang ia lalui. awalnya Calvin ingin membunuh mereka, karena membunuh itu adalah hobinya. tapi, niat jahatnya ia musnah saat ia melihat seorang gadis cantik yang tubuhnya basah kuyub akibat kehujanan. niat jahatnya kini berubah menjadi niat baiknya untuk melindungi gadis itu. ia mengetahui bahwa sasaran empuk para preman adalah gadis ini. tapi, karena Calvin tidak dapat mengontrol emosinya sehingga ia membunuh kawanan preman itu, gadis itu takut dengannya dan berlari menjauh darinya. itu memang membuat Calvin merasa sakit hati, terlebih ia mulai menyukai gadis itu. ia menginginkan gadis itu menjadi temannya dan ia juga menginginkan gadis itu dalam urusan lain yang tak bisa ia ungkapkan. ia mengejar gadis itu dan akhirnya ia dapatkan gadis itu yang bernama Alicia menjadi temannya. selama pertemanan, Calvin membawanya ke rumahnya dan menawarkan kontrak kepada temannya untuk menjadi agen rahasia yang bekerja di lapangan. tentunya Calvin sudah mengungkap siapa dirinya, bukan? tapi ia mengungkap sebagai agen biasa. awalnya ditolak karena Alicia merasa ia belum pantas bekerja, tapi sedikit paksaan rayuan Calvin, akhirnya ia setuju. perjalanan mereka berteman dan bekerja sebagai rekan kerja agen, membuat perasaan Calvin makin tumbuh. sejujurnya Calvin sudah menyukai Alicia sejak pertama kali bertemu tapi ia terlalu takut untuk mengungkapkannya dan ia pendam selama satu setengah tahun. mulai saat itu ia sudah tidak kuat menahan perasaannya yang terus berkecambuk itu. maka ia ungkapkan. tentunya saja mendapati ia ditolak karena Alicia menginginkan pertermanan, tapi... itu membuat Calvin merasa senang. ia meyakini dirinya bahwa ia senang jika ia melihat Alicia bahagia. maka ia putuskan untuk membuat bahagia Alicia. kenyataannya, ia tidak mengetahui bahwa Alicia juga memendam rasa kepadanya tapi takut diungkapkannya, karena ia belum pernah mengalami hal ini. tapi akhirnya ia ungkapkan karena ia selalu mengikuti kata hatinya yang menyuruhnya untuk mengungkapkannya. ia merasa bodoh karena melakukan itu dan baginya itu konyol. tapi itu dianggap serius Calvin dan akhirnya mereka berpacaran.
perjalanan cinta mereka pastinya tidak berjalan mulus tapi tentunya akhirnya pasti mereka kembali dengan jalan yang berbeda. kejadian ini tidak pernah diharapkan Calvin dan ini adalah masalah utamanya. Calvin merasa bahwa dirinya adalah kegelapan yang terus menggelapi sesuatu yang didekatinya termasuk secercah cahaya terang yang menariknya. ia melarikan diri dari cahaya itu karena takut kehilangan cahaya itu. semua itu menandakan bahwa Calvin merasa dirinya tidak membuat orang yang ia cintai bahagian. penderitaan terus ia berikan kepadanya tanpa ampun sehingga ia terus menyalahkan dirinya. dan apa yang terjadi? bagaimana perasaan Calvin? bagaimana hubungan mereka berdua? apakah sesuatu yang intinya adalah cinta menghilang begitu saja? tunggu FADE nya selesai dulu okay ;)

Well_ ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menonton Urutan Danganronpa Anime Series dengan Benar

Halo minna-san tachi… Di sini aku mau bahas anime yang aku tonton baru-baru ini. Sebenarnya memang sudah lama keluar tapi aku mengurungkan niat tidak menonton karena awal dari animenya membingungkan. Tapi, saat menontonnya lagi dengan cara yang benar, akhirnya aku paham alur ceritanya dan menarik perhatianku. Danganronpa 2 the animation, yang diambil dari serial game dan light novel, adalah anime keluaran tahun sekitar 2014. Itu adalah anime season 1 yang entah bagaimana ditulis 2. Aku ingat pertama kali menonton anime ini saat aku masih SMA dan aku langsung suka dengan animenya karena menurutku konflik yang diberikan cukup unik dan menantang. Bagaimana tidak? Kau terkurung di sebuah sekolah dan disuruh untuk membunuh teman-temanmu agar kau bisa lulus? Otak dalang ini emang gila bagi yang merasa kalian normal, namun di sinilah sisi menariknya. Anime ini memberikan kesan misteri yang perlu dipecahkan secara perlahan-lahan. Tidak hanya kasus pembunuhan yang terjadi, namun juga

Terkesan dengan Kata-kata

Yosh... aku mulai sekarang... (pembaca bingung?) well, akhir-akhir ini aku lebih sering nonton film, ngetik, baca, ngetik, dengerin musik sambil ngetik, dan yang paling parah adalah aku selalu ngimpiin hal yang aneh saat aku tidur. tapi apa manfaatnya? jawabnya adalah BANYAK! semuanya jika dikumpulkan jadi satu, um... jadi sebuah cerita yang indah dan tidak pernah ada.... semuanya itu sungguh luar biasa. aku selalu mendapatkan inspirasi dari satu kalimat atau lebih yang terdiri dari kata-kata yang indah. biasanya hal yang berbau romantis atau hal yang tidak pernah kudengar sebelumnya. contoh  : "Aku tahu kamu sudah memiliki seorang pangeran, tapi apakah kamu tidak memerlukan seorang kesatria?" -kutipan dari novel Vampire Diaries The Return: Midnight, Damon Salvatore to Elena Gilbert- katanya sih, dia ngomong gitu karena kisah tentang seorang ratu yang egois mencintai dua orang sekaligus, yaitu rajanya dan kesatrianya. bisa diartikan (jika kalian tahu cerita Vampire Diarie

Daftar Pemenang Festival Film Bandung

Kategori Film Terpuji 1. TANAH SURGA KATANYA 2. HABIBIE & AINUN 3. GENDING SRIWIJAYA 4. 9 SUMMERS 10 AUTUMS 5. 5 CM   ( Winner ) Kategori Pemeran Utama Pria Terpuji 1. Vino G. Bastian dalam MADRE 2. Agus Kuncoro dalam GENDING SRIWIJAYA 3.  Reza Rahadian  dalam HABIBIE & AINUN   ( Winner ) 4. Tio Pakusadewo dalam RAYYA CAHAYA DI ATAS CAHAYA 5. Adipati Dolken dalam SANG MARTIR Kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji 1.  Julia Perez  dalam GENDING SRIWIJAYA  ( Winner ) 2.  Bunga Citra Lestari  dalam HABIBIE & AINUN 3. Lana Nitibaskara dalam AMBILKAN BULAN 4.  Acha Septriasa  dalam TEST PACK  ( Winner ) 5. Laura Basuki dalam MADRE 6. Agni Prastistha dalam CINTA TAPI BEDA Kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji 1. Igor Saykoji dalam 5CM 2. Fuad Idris dalam TANAH SURGA KATANYA 3. Alex Komang dalam  9 SUMMERS 10 AUTUMNS  ( Winner ) 4. Mathias Muchus dalam GENDING SRIWIJAYA 5.  Reza Rahadian  dalam PERAHU KERTAS Kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji