Langsung ke konten utama

Cerpen

Menjelang Ujian Praktek Menari

            Menjelang ujian praktek menari berkelompok, aku berencana ingin berkelompok dengan Chandra, karena dia adalah sahabat aku dari kecil. Lalu aku meneui Eva di kelas untuk berkelompok dengan Chandra.
“Va, kita kelompokan dengan Chandra yuk. Ntar aku aja yang ngomong ke dia.”, ajakku.
“Hm... Oke deh.”, kata Eva setuju.
Segera aku menemui Chandra.
“Ndra, kita kelompokan ya. Kamu cari yang cowok aku yang cewek. Gimana?”
“Ya.”, jawabnya singkat.
Aku dan Chandra sudah berencana setelah pulang sekolah kami ke rumahnya Chandra sebentar dan menentukan lagu untuk tarian kami.
            Yang aku ajak adalah Eva, Dyah, dan Okta. Sedangkan Chandra adalah Arga, Bintang, dan Suryo. Pada hari itu, kami belum juga menemukan lagu yang cocok untuk tarian kami. Dan kamipun memutuskan untuk berembuk esok harinya.
            Esoknya kami berkumpul lagi di rumah Chandra setelah pulang sekolah. Di sana, kami sangat-sangatlah bingung dengan lagu yang akan mengiringi tarian kami. Ditengah kebingungan kami, Sofie (adik Chandra) sedang berlatih fasion show dengan pelatihnya bernama Mas Sabas. Lalu Ayinya Chandra mempunyai ide yang sangat brilian, beliau menyuruh Mas Sabas untuk melatih kami dan kebetulan Mas Sabas adalah seorang dancer.
            Pertama-tama, kami diajarkan gerakan dasar. Memang sangat sulit untuk melakukan gerakan dasar ini. Kami berusaha keras untuk dapat melakukan gerakan dasar ini, dan aku gak bakalan nyerah deh. Jam telah menunjukan jam 15.00, dan waktunya kami untuk pulang ke rumah kami masing-masing.
            Esoknya, kami berlatih kembali dengan Mas Sabas. Gerakan dasar yang kami pelajari kemarin, akhirnya hari ini kami dapat melakukannya dengan sempurna. Lalu Mas Sabas mengajarkan gerakan-gerakan yang lain.
            Di tengah-tengah latihan, Chandra dan Bintang ketawa trus, itu mengganggu bagiku. Mas Sabas juga merasa terganggu dengan tawaan mereka berdua, maka Mas Sabas mengambil tindakan untuk memberikan hukuman bagi mereka berdua. Sedangkan yang lainnya, istirahat dan melihat mereka berdua. Kami tertawa saat itu. gerakan mereka benar-benar gokil.
            Hukuman telah dilakukan. Dan kami semua segera latihan lagi dengan Mas Sabas. Mas Sabas memberikan contoh gerakan-gerakan yang kami pelajari tadi dengan iringan lagu. Lagunya adalah Jeiho, lagu India. Setelah itu, kami yang melakukannya. Kami sangat sukses waktu itu. dalam sehari, kami dapat melakukannya dengan sempurna.
            Kebetulan, besok adalah hari Minggu, aku berencana untuk menginap di rumah Chandra. Bukan hanya aku saja, melainkan Arga, Bintang, dan Eva juga. Dan yang lainnya pulang ke rumah mereka masing-masing. Sekitar pukul 19.00 kami bermain PS (Play Station) yaitu Resident Evil 4. Yang jago main permainan ini adalah Arga. Anehnya, Arga yang main, kenapa aku yang histeris. Memang, serem banget. Ngomongin tentang PS, aku juga suka main PS. Khususnya Digimont Rumble Area 2. Selain aku, ada juga Bintang yang jago Pack Man-nya. Nah, kalau Chandra, apa aja deh yang dia suka. Tapi, hanya Eva yang gak bisa main PS, walaupun ia tomboi.
            Keesokannya, sambil menunggu Okta, Dyah, dan Suryo. Kami bercanda. Yang paling gokil adalah “ABC” alias Arga Bintang Chandra. Mereka selalu tertawa tanpa sebab, dan anehnya aku juga ikut-ikutan ketawa. Mereka sering aku bilang orang gila, tapi Bintang malah menjawab, “Biarin orang gila, nanti aku cium lo”. Mendengar itu, aku jadi teringat waktu aku kelas lima SD dulu.
            Waktu itu, aku Chandra, dan Bintang mau pergi ke rental kaset. Dan kami harus melewati pasar. Saat di pasar, tiba-tiba aku dicium orang gila. Hii... aku kok jadi geli gini. Gila tu Bintang. Mengingatkan masa lalu yang jelek! Rese!
            Pada akhirnya yang kami tunggu-tunggu datang juga lalu kami berlatih. Ternyata lagu yang akan mengiringi gerakan kami ada empat lagu.tapi kami dapat melakukannya semuanya dalam waktu dua minggu. Dalam dua minggu ini, kami juga diatur posisinya. Baris pertama terdapat aku dengan Arga. Baris kedua Chandra dengan Dyah. Baris ketiga Bintang dengan Eva. Baris keempat Suryo dengan Okta.
            Ujian praktek menaripun tiba. Kami menampilkan tarian yang telah kami pelajari selama dua minggu itu. dan kami bengga dengan tarian kami. Karena tidak sia-sia kami berlatih keras untuk mendapatkan nilai yang memuaskan.


(diungkit dari kisah nyata)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menonton Urutan Danganronpa Anime Series dengan Benar

Halo minna-san tachi… Di sini aku mau bahas anime yang aku tonton baru-baru ini. Sebenarnya memang sudah lama keluar tapi aku mengurungkan niat tidak menonton karena awal dari animenya membingungkan. Tapi, saat menontonnya lagi dengan cara yang benar, akhirnya aku paham alur ceritanya dan menarik perhatianku. Danganronpa 2 the animation, yang diambil dari serial game dan light novel, adalah anime keluaran tahun sekitar 2014. Itu adalah anime season 1 yang entah bagaimana ditulis 2. Aku ingat pertama kali menonton anime ini saat aku masih SMA dan aku langsung suka dengan animenya karena menurutku konflik yang diberikan cukup unik dan menantang. Bagaimana tidak? Kau terkurung di sebuah sekolah dan disuruh untuk membunuh teman-temanmu agar kau bisa lulus? Otak dalang ini emang gila bagi yang merasa kalian normal, namun di sinilah sisi menariknya. Anime ini memberikan kesan misteri yang perlu dipecahkan secara perlahan-lahan. Tidak hanya kasus pembunuhan yang terjadi, namun juga

Terkesan dengan Kata-kata

Yosh... aku mulai sekarang... (pembaca bingung?) well, akhir-akhir ini aku lebih sering nonton film, ngetik, baca, ngetik, dengerin musik sambil ngetik, dan yang paling parah adalah aku selalu ngimpiin hal yang aneh saat aku tidur. tapi apa manfaatnya? jawabnya adalah BANYAK! semuanya jika dikumpulkan jadi satu, um... jadi sebuah cerita yang indah dan tidak pernah ada.... semuanya itu sungguh luar biasa. aku selalu mendapatkan inspirasi dari satu kalimat atau lebih yang terdiri dari kata-kata yang indah. biasanya hal yang berbau romantis atau hal yang tidak pernah kudengar sebelumnya. contoh  : "Aku tahu kamu sudah memiliki seorang pangeran, tapi apakah kamu tidak memerlukan seorang kesatria?" -kutipan dari novel Vampire Diaries The Return: Midnight, Damon Salvatore to Elena Gilbert- katanya sih, dia ngomong gitu karena kisah tentang seorang ratu yang egois mencintai dua orang sekaligus, yaitu rajanya dan kesatrianya. bisa diartikan (jika kalian tahu cerita Vampire Diarie

Daftar Pemenang Festival Film Bandung

Kategori Film Terpuji 1. TANAH SURGA KATANYA 2. HABIBIE & AINUN 3. GENDING SRIWIJAYA 4. 9 SUMMERS 10 AUTUMS 5. 5 CM   ( Winner ) Kategori Pemeran Utama Pria Terpuji 1. Vino G. Bastian dalam MADRE 2. Agus Kuncoro dalam GENDING SRIWIJAYA 3.  Reza Rahadian  dalam HABIBIE & AINUN   ( Winner ) 4. Tio Pakusadewo dalam RAYYA CAHAYA DI ATAS CAHAYA 5. Adipati Dolken dalam SANG MARTIR Kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji 1.  Julia Perez  dalam GENDING SRIWIJAYA  ( Winner ) 2.  Bunga Citra Lestari  dalam HABIBIE & AINUN 3. Lana Nitibaskara dalam AMBILKAN BULAN 4.  Acha Septriasa  dalam TEST PACK  ( Winner ) 5. Laura Basuki dalam MADRE 6. Agni Prastistha dalam CINTA TAPI BEDA Kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji 1. Igor Saykoji dalam 5CM 2. Fuad Idris dalam TANAH SURGA KATANYA 3. Alex Komang dalam  9 SUMMERS 10 AUTUMNS  ( Winner ) 4. Mathias Muchus dalam GENDING SRIWIJAYA 5.  Reza Rahadian  dalam PERAHU KERTAS Kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji